Kamis, 29 Mei 2014

Memulai Bisnis Es Krim Bisnis Es Krim,Semanis Rasanya



Memulai Bisnis Es Krim

Bisnis Es Krim,Semanis Rasanya
Anda tentunya pernah mencicipi manisnya es krim bukan?pernah nggak Anda membayangkan bagaimana menjalankan bisnis es krim. Banyak sekali jenis es krim yang beredar di pasaran, mulai dari es puter, es lilin, ice cone dan es krim merk-merk yang telah kita kenal (campina,walls, indoeskrim). Bila anda berminat untuk memulai bisnis es krim, ada baiknya anda membaca ulasan berikut :

Ice Cone (Es Kon)
Es Krim jenis ini sangat populer saat ini. Anda pasti pernah membelinya di McD atau KFC. Es Krim ini lebih dikenal dengan istilah soft Ice Cream. Hanya dengan menggunakan mesin es krim, anda dapat langsung memulai bisnis ini. TANPA MEMERLUKAN KEAHLIAN!!! 

Prinsip kerja mesin ini seperti dispenser air, hanya menuangkan bahan es krim (susu softmix), kemudian tekan tombol mesin, kemudian es krim siap dihidangkan dalam waktu hanya 15 menit. Dengan pangsa pasar yang besar, bisnis ini sangat mudah dijalankan. Mulai dari anak2 hingga orang dewasa menyukai es krim.


Bahan baku yang digunakan untuk pembuatan es krim cone adalah susu softmix dengan berbagai rasa seperti vanilla, cokelat, strawberry (bahkan ada rasa kacang hijau, durian, blueberry, capuccino dll). Berdasarkan pengalaman saya di lapangan, softmix vanilla lebih banyak disukai konsumen karena rasa yang pas. Saya anjurkan untuk menggunakan softmix dari Diamond (Recommended). Perlu Anda ketahui bahwa, Diamond adalah supplier resmi softmix untuk KFC dan McD, sehingga mereka telah memiliki formula yang paling pas dan cocok di lidah. Hanya saja karena McD dan KFC memiliki "kontrak eksklusif", maka rasa nya agak sedikit berbeda dengan produk umum yang dijual ke pedagang eceran. Selain itu harga (modal) untuk softmix diamond lebih murah dibandingkan dengan supplier lainnya.

1 paket softmix diamond = 10 liter, harga 98,800. (harga 1 januari 2013)


Mesin es krim yang digunakan pada umum nya ada yang 1 kran dan 3 kran. Mesin 1 kran hanya memiliki 1 tanki sehingga outputnya pun hanya 1 rasa. Berbeda dengan 3 kran, output nya 3 rasa.
Bila Anda memiliki rencana untuk membuka gerai es krim di salah satu mall atau pertokoan, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pasokan listrik di tempat tersebut. Mengingat power yang dibutuhkan mesin es krim adalah 220 volt/1300-1800 watt. Tegangan listrik harus stabil di angka 220 volt, apabila sering terjadi turun naik tegangan, maka Anda harus memiliki stabilizer dengan kapasitas 5000volt, dengan tujuan menghindari kerusakan pada mesin es krim. Instalasi daya listrik yang dibutuhkan adalah 3300 s/d 4400 watt, sehingga ada space lebih untuk penggunaan alat listrik lainnya.

Ada juga model usaha es krim keliling, biasanya menggunakan mobil pick up atau motor roda3. Untuk model usaha seperti ini, anda harus memiliki genset dengan kapasitas minimal 5000 watt. Genset dengan kapasitas 3000watt terlalu mepet, dan seringkali tidak kuat.


Analisa Usaha es Krim

1 paket softmix 10 liter = 98,800
omset untuk setiap 10 liter adalah Rp 400,000- (pengalaman kami, omset 1hari kurang lebih Rp 400,000 dengan harga jual cone ukuran kecil Rp 2000)

Biaya Operasional harian

a. softmix  : Rp 98,800
b. cone      : @ Rp 200 x 200 pcs = Rp 40,000
c. listrik     : Rp 15,000 per hari (asumsi tagihan listrik rp 500,00 per bulan)
d. gaji       : Rp 25,000 per hari

Total = Rp 180,000 per hari
Keuntungan kotor per hari = Rp 220,000 per hari

Keuntungan per bulan????Tinggal kalikan saja :)

SELAMAT MENCOBA!!!

Mesin Soft Ice Cream

Anda dapat memulai usaha ice cream hanya dengan menggunakan 1 mesin saja!!!dengan cara kerja yang praktis,bisnis anda pun mulai berjalan. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mesin es krim,kami mencoba memberikan gambaran mengenai jenis dan type mesin :
1. Type standing
mesin ini cocok bila anda memiliki lokasi di pertokoan atau mall. Jadi anda tidak lagi memerlukan meja.

2. Type portable
mesin ini mudah dibawa kemana-mana (tapi jangan coba angkat mesin ini sendirian lho!).Bila Anda berjualan dengan sistem mobile (keliling),pilihan untuk membeli mesin ini sudah sangat tepat.
Karakter Mesin Soft Ice Cream & Troubleshooting
Pada umumnya mesin soft ice cream dapat bekerja secara otomatis, Anda cukup menuangkan susu softmix,kemudian tekan tombol start,tunggu 15 menit dan es sudah siap dijual!!!
Bila mesin mengalami masalah coba pehatikan beberapa point berikut :
1. Tegangan listrik yang tidak stabil
Tegangan yang dibutuhkan oleh kompressor pada umumnya adalah 220 volt. Bila tegangan yang dihasilkan dibawah/diatas 220volt,maka dalam jangka panjang akan kurang baik.Seringkali yang jadi "korban" adalah kompressor nya.Seperti terbakar lilitan dinamo nya atau pun kompresi nya yang menjadi turun.

2. frekuensi listrik
adakala nya tegangan yang dihasilkan adalah 220volt,namun frekuensi nya tidak stabil. Frekuensi yang ideal adalah 50hz. Ini sama saja seperti air yang keluar dari keran dengan cara menetes,tidak mengalir.

Solusi untuk kedua point diatas adalah : Stabilizer 5000volt. Penggunaan alat ini membantu anda untuk memperoleh kualitas listrik yang lebih baik dan aman untuk mesin Anda.

Namun beberapa mesin dilengkapi dengan sistem sensor, jadi begitu tegangan drop maka mesin akan behenti secara otomatis dengan memberikan kode tertentu.

3. Es Krim tidak beku atau cair
Hal yang pertama harus dilakukan adalah segera cek (pegang) pipa freon. Bila pipa freon terasa hangat,itu artinya tidak ada freon yang dipompa kedalam tabung pendingin. Hal yang paling sering terjadi adalah kebocoran di pipa freon. Ini sering terjadi pada penjual es krim dengan sistem keliling. Karena mesin dalam keadaan berjalan (diatas mobil/motor roda3),getaran2 seringkali membuat kebocoran.

Solusi nya adalah dengan melakukan pengisian freon. Lakukan pengisian dengan tepat,tekanan jangan terlalau tinggi.


Analisis Usaha Es Krim
Usaha ini dapat dijalankan dengan sistem gerai/outlet dan sistem mobile unit (keliling). Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Sistem Gerai
Bila Anda memiliki rencana untuk membuka gerai es krim di salah satu mall atau pertokoan, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pasokan listrik di tempat tersebut. Mengingat power yang dibutuhkan mesin es krim adalah 220 volt/1300-1800 watt. Tegangan listrik harus stabil di angka 220 volt, apabila sering terjadi turun naik tegangan, maka Anda harus memiliki stabilizer dengan kapasitas 5000volt, dengan tujuan menghindari kerusakan pada mesin es krim. Instalasi daya listrik yang dibutuhkan adalah 3300 s/d 4400 watt, sehingga ada space lebih untuk penggunaan alat listrik lainnya.

Lokasi yang cocok untuk gerai es krim adalah sekolahan dan pertokoan. Hindari perkantoran dikarenakan segmen pasar yang tidak tepat sasaran. Biasanya segmen terbesar adalah dari kalangan anak-anak sekolah, remaja dan orang yang sedang berbelanja.

Berikut adalah analisis usaha nya :
Penjualan : Rp 4000 x 100 pcs = Rp 400,000 (penjualan dengan cone ukuran standard)

Pengeluaran
1) Softmix : Rp 100,000 
(asumsi 10 liter softmix dapat menghasilkan 100 pcs es krim ukuran standard)  
2) Cone : Rp 300 x 100 pcs = Rp 30,000 (cone dari DIAMOND)
3) Sewa tempat : Rp 25,000 per hari (hanya asumsi, harga bisa lebih tinggi atau lebih rendah)
4) Listrik : Rp 20,000 per hari (berdasarkan pengalaman saya, tagihan listrik berkisar antara Rp 450,000 - Rp 700,000 per bulan)
5) Biaya lain : Rp 10,000 per hari

Total biaya operasional per hari : Rp 185,000-
Keuntungan kotor : Rp 400,000 -Rp 185,000 = Rp 215,000 per hari
 
Bila skema diatas berjalan sesuai rencana, maka dalam sebulan keuntungan yang anda peroleh dapat mencapai Rp 6 juta rupiah, walaupun nanti dimasukkan variabel"






5 komentar:

  1. Boleh tny dmn beli mesin soft ice cream yg bagus?

    BalasHapus
  2. Boleh tny dmn beli mesin soft ice cream yg bagus?

    BalasHapus
  3. Bermanfaat sekali infonya. mampi ke madanitec.com untuk pemesan mesin ice cream atau meesin es puter

    BalasHapus
  4. cara pesan barang giman pak...?

    BalasHapus
  5. Berapa harga paketan usaha.y pak

    BalasHapus

PESAN:

Peluang Usaha Ice Cream Cone

Peluang Bisnis Ice Cream Cone

Peluang Bisnis Ice Cream Cone

Bergabunglah menjadi mitra Resto Mesin di seluruh Indonesia.Peluang bisnis menguntungkan.

Hubungi RestoMesin di: 0815 1922 0879 Samudra Wibowo

-------

"Alhamdulillah, banyak kemudahan yang saya dapatkan selama menjadi mitra Resto Mesin, selain materi... Two thumbs up " - Syarif Kupang, NTT 08133920###


"Sejak berjualan Ice Cream 1 tahun lalu, saya tetap setia karena supportnya yang semakin baik dan margin keuntungan yang semakin menarik.....Erick Bandung 081317165###


"Dalam waktu 8 bulan produk ICE CREAM kami menjadi produk unggulan artinya produk yang dapat merebut hati pelanggan" - Ibu Lia Kaltim 085247407###


"Orang Biak Papau suka es Krim cone 1 tahun sudah BEP" - Novi Biak Papua 08156585###

"Sebelumnya bigung mau usaha apa... setelah baca blog ini langsung menjadi pengusaha
ice cream hahahahaha... - Harahap Riau 0813659818##


======

AYO SIAPA LAGI MAU JAGI PENGUSAHA....

PERLUNYA BISNIS SENDIRI

Dengan pekerjaan kita selama ini sebagai profesional atau karyawan, seharian kita dituntut kerja dan akan kerja terus sampai tua atau pensiun agar tetap punya penghasilan sementara daya beli kita tahun demi tahun semakin menurun. Kita sementara puas kalau ada kenaikan penghasilan, gaji atau tunjangan jabatan. Padahal kenaikan gaji sebenarnya merupakan subsidi kenaikan biaya hidup sedang tunjangan jabatan adalah biaya tak langsung karena adanya penambahan beban kerja, beban tanggung-jawab dan ‘beban’ untuk berpenampilan tertentu yang besarnya tidak akan melebihi pengorbanan kita yang sebenarnya.

Selama ini untuk mendapatkan uang untuk biaya hidup sehari-hari kita hanya mengandalkan penghasilan aktif yaitu menjual tenaga atau keahlian untuk dibarterkan dengan uang. Begitu tenaga kita menurun misalnya setelah tua atau pensiun penghasilan kita juga menurun dan hidup kita jadi susah karena penghasilan tidak cukup lagi untuk mempertahankan kualitas hidup kita. Akhirnya kita menjadi beban keluarga.

Karena itu perlu dipertimbangkan memiliki penghasilan pasif (passive income) yaitu penghasilan yang berasal dari asset yang kita bangun sebelumnya. Satu-satunya asset yang dapat memberikan passive income dikemudian hari dengan modal kecil adalah bisnis makanan dan minuman. Dengan makanan dan minuman, biarpun anda sudah tua atau sudah tidak punya nilai ekonomis lagi anda tetap punya penghasilan yang bisa diwarisan.

PAKET Usaha Soft Ice cream

Inovasi baru dibidang mesin soft ice cream dengan memanfaatkan teknologi digital baru tanpa perlu berlama-lama untuk mendapatkan sajian ice cream yang lembut dan lezat… Dengan teknologi mesin soft ice cream baru, anda dapat membuat soft ice cream cukup sederhana, aduk adonan bubuk ice cream sampai halus masukan ke mesin ice cream tunggu proses pendinginan kurang lebih 15-20 menit. Pengembangan produk selanjutnya dapat diimplementasikan pada rasa dan bentuk ice cream yang beraneka macam.

SEGMENTASI MARKET

Semua segmen (Anak-anak, dewasa, pria maupan wanita)

ANALISA USAHA

a. Margin profit hingga 4x lipat (400%)

b. Estimasi BEP: 1 tahun

c. Maintenance cost: sangat rendah

d. Operational cost: terjangkau

e. Tenaga Kerja Cukup 1 orang

PAKET USAHA

Dengan paket ini, anda sudah bisa berproduksi dan berjualan langsung Investasi

Anda Akan mendapatkan :

1. Mesin soft ice cream

2. Cone Ice Cream sebanyak 600 cone/1dus

3. Bubuk Ice cream 1 dus isi 12 kg Satu Rasa

Bubuk Ice Cream dan Cone


standing_3kranbubuk

Dengan modal tersebut anda sudah siap menjadi pengusaha ice cream namun yang paling utama siapkan tempat baik sewa atau punya sendiri yang memiliki aliran listrik dengan kapasitas 2200watt atau jualan keliling dengan mobil tentunya sediakan genset min 2500 watt

Kami juga membuka kesempatan seluas2nya kepada bpk/ibu yang akan memulai usaha Frozen yogurt untuk bekerja sama.

Kami menyediakan Mesin2 frozen yogurt dengan harga yang sangat terjangkau mulai 17jtan untuk
Kami juga memberikan konsultasi gratis bagi bpk/ibu yang akan memulai usaha dengan software komputer , sehingga dapat dilihat kapan BEP dan harga jual yang ideal bagi usaha frozen yogurt bapak/ibu untuk info dan konsultasi hub kami

Untuk memulai Usaha Fro-yo lihat box di bawah bandingkan dengan sistem wara laba yang biayannya samapi ratusan juta ... kalo kita usaha sendiri/mandiri hanya di butuhkan biaya awal sekitar Rp.26 jutaan yang terdiri dari mesin Froyo mulai 17.5jt dan sisanya adalah setup konter usaha kita kalo hanya booth sekitar 5 jutaan

Ayo tunggu apalagi bukti kan anda bisaa menjadi pengusaha Froyo..










Mesin Froyo

standingbj188

bj188c

spekmesinyogrut


Harga Mulai Rp.19.500.000 tergantung dengan tipe:

- Standing/Protable

- Tuas/Kran (3,5)

Khusus 1 Kran Rp.17.500.000

Mesin Soft Ice Cream

Type Portable 1 Handle




BJ-188 Portable 1 Kran Rp.17.500.000

Power : 220V/ 50Hz/ 800W....... konsumsi listrik kecil...
Berat : 48 Kg
Ukuran :
366 x 510 x 650
Kapasitas : 5-8 L/ H
Made in : China


Contoh Konter Froyo..

















UPDATE TERBARU

PAKET EKONOMI..........

Paket Ekonomi : Mesin Ice Cream Cone 400 Watt (CashBack Rp.1.500.000)

Januari 26, 2010 ·

Karena sekarang lagi banyak diperdebatkan masalah rencana kenaikan harga listrik dan banyak masyarakat merasakan rekening listrik makin mahal; makin banyak produsen peralatan listrik mengambil kesempatan untuk memasarkan keunggulan produk mereka dengan menyatakan wattnya kecil.. Tetapi watt kecil tidak mutlak membuat konsumsi energi listrik (energi adalah yang anda bayar; bukan watt) menjadi kecil.

UKM dan Rumah tangga memiliki kontribusi yang sangat besar pada konsumsi energi listrik. Karena itu penghematan listrik di UKM dan rumah tangga tentu akan sangat memberi efisiensi yang sangat besar. Selain itu penghematan energi listrik juga akan menghemat pengeluaran pada anggaran UKM dan keluarga. Daripada untuk bayar listrik, mending dananya digunakan untuk liburan keluarga atau tabungan pendidikan atau pengembangan usaha bukan?

Nah saat ini kami Restomesin distributor mesin mesin resto mendatangkan mesin Ice cream dengan pengunaan energy kecil Cuma 400 Watt .Dengan konsumsi listrik yang relatif kecil yaitu hanya 400W membuat alat ini sangat ekonomis untuk dioperasikan (bandingkan dgn produk sejenis yg mengkonsumsi listrik sebesar 1.100 Watt, 1.600W bahkan 2700 Watt) sehingga sangat cocok untuk usaha di kampus, sekolah, depan Indomaret/Alfamart atau tempat lain yang tidak perlu menambahkan sambungan listrik yang berdaya besar.

Dalam kesempatan ini kami juga mengeluarkan Paket Usaha :

  1. I. Paket Ekonomis 1 (Pa Eko 1) dengan Harga Rp. 15.700.000,- (belum termasuk ongkos kirim ke seluruh Indonesia).

Anda akan mendapatkan :

  1. Mesin Ice cream Model RB1008A 1 Kran No Flower Taste 1 Unit
    Power 400W / 220V
    Dimension 37×52×56 ( cm )
    Capacity / H 8-12 L / H
    Refrigerant R134A
    Gross Weight 46 Kg
  2. Booth Ice Cream Cantik (Konter Display) - 1 Unit
  3. Powder Soft Ice Cream 1 Rasa 1 dus isi 12 kg setara dengan 600 cone x Rp2.500 = Rp.1.500.000 Artinya Pembeli mendapat CASH BACK Rp.1.500.000,-
  4. X Banner 1 unit

II. Paket Ekonomis 2 (Pa Eko 2) dengan Harga Rp. 17.000.000,- (belum termasuk ongkos kirim ke seluruh Indonesia).

Anda akan mendapatkan :

  1. Mesin Ice cream Model RB1008B 1 Kran With Flower Taste 1 unit
    Power 400W / 220V
    Dimension 37×52×56 ( cm )
    Capacity / H 8-12 L / H
    Refrigerant R134A
    Capacity Topping / Hooper - 0,34L
    Gross Weight 46 Kg
  2. Booth Ice Cream Cantik (Konter Display) 1 Unit
  3. Powder Soft Ice Cream 1 Rasa 1 dus isi 12 kg setara dengan 600 cone x Rp2.500 = Rp.1.500.000 Artinya Pembeli mendapat CASH BACK Rp.1.500.000,-
  4. X Banner 1 Unit


Segera hubungi : restomesin@gmail atau 0815 1922 0879

* Catatan:
Beda paket eko 1 dan paket eko 2 adalah kalo paket dua ada tempat untuk Topping ice conenya (difoto yang warna hijau diatas mesin) jadi meskipun cuma 1 kran tetapi bisa menyajikan 2 rasa sekaligus... sedang Pa Eko1 topping tersebut tidak ada...

Salam Sukses

Samudra Wibowo

081519220879